Sabtu, 05 Maret 2016

Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Wanita

Kalo menurut gw, perempuan terutama yang udah jadi istri dan ibu emang harus selalu sehat.

Eh kalian yg masih single juga harus lah. Cuma kalo gw jadi lebih concern banget masalah kesehatan gw setelah udh punya Zidane (Z) pas baru nikah sih mau sakit biar disayang sayang mulu sm suami. *jieee

Kalo udh punya anak emang ya, rasanya harus selalu sehat biar anak juga ikutan sehat terlindungi selalu. Klo sakit anak juga ga bisa deket- deket sama ibunya, huhu kasian kan?!!

Jadi emang sebisa mungkin gw jaga nih daya tahan tubuh biar sehat. Hm... resepnya simpel banyak minum air putih dan minum jamu.

Mbok jamu udah bukan zamannya.
ni mas jamu gw tiap hari.
Kereenn kan? :D 



Jamu apa aja, buat perempuan kayak kunyit asem sampe jamu buat angetin badan seperti jahe atau beras kencur. Menurut gw sih kalo bahan alami gitu gak akan ngerusak tubuh kita ialah wong tanaman asli ciptaan Tuhan.



Selain jaga kesehatan dengan mempertahankan daya tahan tubuh biar gak cepet sakit. Gw juga setelah nikah jadi sering jaga kesehatan yang menyangkut kewanitaan. #wakwaww.. ehemm..

Masalah organ intim wanita kita kudu dijaga eh kata orang-orang terdahulu alias nenek moyang kita itu sih aset. Jiahahaa... aset rumah tangga.

Jadi harus perawatan nih, harus banget ya.. kata orang dulu sih daun sirih itu bagus untuk organ intim para wanita. *hoshh..
gw mah apa atuh, cuma tau daun sirih buat mimisan doang.. :D

Nih gw kasih resepnya :

1. Ambil beberapa daun sirih, cuci bersih
2. ambil air bersih sepanci kecil
3. Rebus bersama daun sirih
4. Tunggu hingga mendidih, selesai.
5. Biarkan sampai hangat. Pisahkan air dengan daun.
6. Air daun sirih masih hangat bisa untuk dibasuh ke bagian intim wanita kamu.

oh iya. Kalo di mbok jamu eh kalo gw mas jamu y.. juga suka ada tuh air sirih yang bisa diminum barengan sama kunyit asem. Pokoknya kesehatan kita emang paling bener kalo pake bahan alami yang gak akan ada efek sampingnya.

nah, gw pas lagi haid juga gw suka pakai pembalut yang gak biasa. Ga buat gatel meski beraktivitas alias jalan-jalan.
Karena gw kadang kerja di lapangan alias ga di kantor alias liputan, gak mungkin duduk aja pasti jalan-jalan mulu. Entah ke stasiun, jalan ke busway, naek ojek. Jalan menuju tempat acara. Haaa.. keringetan lembab jadi suka gatel dan iritasi.

Hahaha.. gw sih gak.. soalnya udah pake Softex daun sirih. Pembalut yang udah ada kandungan  ekstrak alami daun sirih. Gegara daun sirih ini sih, makaya gw beralih ke Softex.

Taraaa.... Softex Daun Sirih punya gw..


kalo udah ada ekstrak alami daun sirih itu berarti udah ada antiseptik alami yang bisa memperhambat pertumbuhan bakteri jadi gatel dan iritasi berkurang. Bahkan gak ada sih kalo gw, gak ada iritasi maksudnya.

Dihh.. emang iya kalo udah daun sirihnya pasti ada antiseptiknya??  Iyaaa buuuiibuu, mbak, teteh..

Ekstrak daun sirih itu mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol. ini tuh punya antiseptik 5x lebih dari Fenol biasa. daun sirih juga ternyata mengandung antijamur dan antibakteri yang bisa membunuh kuman bakteri penyebab keputihan, dan menghilangkan bau tidak sedap pada organ intim kita.

Orang jaman duluu emang bener banget ya.. nenek moyang kita tau aja sirih ampuh buat kesehatan miss V. hahaa #sungkem

Pas banget kan ini Softex Daun Sirih. Pantyliner nya juga ada. Kalo pas mau haid sih gw suka keputihan berlebihan jadi pakai pantyliner aja. Atau juga si pantyliners dipakai saat setelah haid, sisa-sisa nya gitu deh.

Jadi urusan kewanitaan udah aman bagi gw. Lebih bersih dan sehat dengan Softex Daun Sirih.

Eeehh.. tapi tetep yang harus diinget kalo kata gw ganti pembalut sesering mungkin. Biar makin terjaga kebersihan dan kesehatannya doongg!!

Cheerrss!

-UmiNa-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar