Minggu, 24 Maret 2019

NHW #8 Misi Hidup dan Produktivitas

Tugas IIP kali ini judulnya misi hidup dan produktivitas..
Disuruh liat tuga minggu lalu mengenai aktivitas SUKA dan BISA.. 

Mudah saja menjawab ini karena ya memang saya suka dan bisanga cuma itu saja.  Menulis.  


Menulis udah jadi hobi dan kerjaan. Malah bukan hobi,  sudah kewajiban hikz sedih juga..  Tapi emang harus bkin menulis itu jadi hobi lagi jadi menyenangkan lagi.  Thanks to IIP yang membuat saya menulis FUN lagi... 


Oke saya disuruh buat BE DO HAVE

1. Mental seperti apa yang harus anda miliki untuk menjadi seperti yang anda inginkan ? (BE)

💜 saya mau jadi jurnalis yang the real jurnalis.  Bukan mentang2 udah emak emak trus kerja asal kerja.  Saya sangat menyadari tugas jurnalis itu penting, menyampaikan informasi kepada masyarakat. Butuh mental kuat untuk menjadi the real journalist. 

Mental rasa ingin tau yang lebih, sikap skeptis. Rasa Ingin menyampaikan hal bermanfaat untuk masyarakat. 

Mental berbuat baik sama seperti semua pekerjaan mulia lainnya. 




2. Apa yang harus anda lakukan untuk menjadi seperti yang anda harapkan ? (DO)

💜 saya harus banyak baca informasi terbaru, berita artikel apapun.  Jangan informasi gak penting aja pokoknyaa semua hal.. 

💜 banyak baca tulisan dari media lain terutama yang artikel khusus. Yang tulisannya panjang-panjang supaya punya referensi gaya penulisan lain. 

💜 Melihat situasi yang terjadi di Indonesia bisa juga tren yang lagi hits.  Sebagai bahan tema untuk dibahas setiap minggunya

3. Apa yang akan anda lakukan apabila anda sudah memiliki yang anda harapkan? (HAVE)

💜 Mempertahankan segala kinerja baik bukan cuma biar gak dimarahi editor tapi biar ada kepuasaan sudah do The best atas pekerjaan ini.. 

💜 ikut lomba penulisan..  
Lumayan hadiahnya hihihi ya sekalian biar tetep bermanfaat walau udh emak emak.  Emak emak membanggakan lah gitu hehehe.. 

Nah... 

Apa sih sebenernya impian saya dalam jangka waktu tertentu ..

Kalau soal kerjaan beneran deh gak ada impian,  kerja di media massa khususnya koran itu waktunyaa luamaaa buat qt naik jabatan. Lagian posisi sekarang sudah sangat nyaman.  Kalau jadi editor harus stay di kantor.  Kumanatahan di kantor melulu nanti Z sama siapa??!!! 

💜 di hidup saya yang mau saya capai : 

Saya ingin memanfaatkan teknologi menjadi lahan rezeki.  Berkat para narasumber yang sering saya wawancarai. Mulai inovator startup,  pedagang online sampai para konten creator. Saya ingin memanfaatkan media sosial saya jadi lahan rezeki, marketplace jadi toko saya.  


💜 dalam 5-10 tahun 
Saya bisa memanfaatkan media sosial saya untuk memberikan informasi yang berguna. Followers naik kan bisa endorse hehehe ini cita2 emak2 zaman now.. 
Dari dulu kepengen bgt tapi gak tercapai,,  baiklah ini jadi tantangan hidup bisa gak nih saya wujudkan..  :D


💜 dalam 1 Tahun
Kalau dalam 1 tahun saya bisa fokus di jualan online,  buat nambah uang tabungan.  bisa bagi waktu anatara kerja, main ma Z dan jualan OL. 
Aktifkan semua market place..  Dan maksimal promosi.  Gak mau naik tingkat memproduksi sendiri atau nyetok barang.. Soalnya saya merasa tidak mumpuni.. Lagian dengan sistem dropship saja saya sudah lumayan untung banyak. 



Alhamdulillah impian dan misi hidup sudah tertulis semoga bukan sekedar wacana semata.  Paling tidak otak saya sudah menyimpan memori pernah punya impian seperti ini.  Tidak lupa harapan terhadap pekerjaan juga semoga menjadi penyemangat.. 


Keep hamasah UmiNa.. 


Xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar