Minggu, 10 Maret 2019

NHW #6 Belajar menjadi Manajer Keluarga Handal





Klo ditanya Tiga aktivitas tidak penting yang sering dilakukan :
(seperti NHW #6 kali ini..)
Sedihnya semua dilakukan di handphone yang sebenernya sebagai alat kerja saya satu2nya.  Jadi seperti pisau bermata dua ya..  
Tapi balik lagi bukan salah gadgetnya tapi salah penggunanya. 

1. Menghabiskan waktu dengan  membuka media sosial hanya untuk melihat lihat yang tidak jelas. 

Bukan melarang membuka media sosial, tapi harus jelas tujuan dan waktunya sih. Melalui media sosial juga saya sering mencari kontak narasumber bahkan untuk urusan dagang saya menggunakan media sosial.


2. Lupa tujuan awal memiliki aplikasi marketplace.  
Karena saya punya sampingan sebagai admin marketplace Rumah Attaqy,  sebuah toko Online milik sahabat saya. Saya malah terkadang keasikan melihat produk2 di marketplace tersebut sampai belanja.  Bukannya memposting produk terbaru di toko saya. 


3. Main game, 
Baru baru ini banget HP saya ada game nya. Yang bikin saya suka tiba-tiba main game bukannya stop pegang hp klo memang gak ada kerjaan. Fiuhhh....  




Oke kalo aktivitas penting


1. Beraktivitas ringan bersama Z.. 
Setiap anak happy kalo sibuk sama orangtuanya. Brasa dikasih tugas yang bikin dia harus melakukan sesuatu.

Aktivitas yang biasa saya lakukan bersama Z itu misalnya bkin ager bareng,  buat cemilan seperri takoyaki.  Di luar masa masak ada membereskan kamar sama-sama. Membersamai Z saat belajar. 
Bukan real belajar sih,  cuma gambar2 tapi ya berusaha ikut apa yang dia lakukan. 

2. Aktivitas penting lain juga yang kerap saya lakukan ialah menjadi pendengar yang baik suami tercinta dengan topik apapun yang beliau mau.  Haha..  Suami tipe seneng diskusi,  dan seneng banget kalau didengarkan pendapat dia. Sebenarnya saya malas karena terkadang menyangkut politik  hahaha tapi menurut saya inilah aktivitas yang membuat suami senang dan okelah untuk quality time kita. 


3. Aktivitas lain yang penting itu Me time,  hiyaaa...  Punya waktu sendiri memang menyenangkan tapi bukan cuma me time yang bener2 sendiri tapi me time bersama bunda dan ibu mertua. Me time sendiri bagus buat merasakan jadi diri sendiri, melepaskan diri dari peran seorang istri dan ibu.  INI PENTING!!  dan rasanya enaakkk sih hahaha.. 

Alhamdulillah saya punya me time kesendirian ini saat saya liputan ke luar kota. Cek hastag #umimetime haha.. 


Me time bersama bunda dan ibu adalah waktu saya melepaskan diri juga daei peran sebagai istri dan ibu namun menggantinya dengan sebagai anak.  Tiap hari ketemu ibu tapi terkadang punya waktu berdua dengan beliau lebih baik. Saya sama ibu mertua biasanya punya Me time makan bakso bersama,  masak sama2, belanja bareng..  

Bersama bunda juga harua banget dilakukan,  kami bertemu seminggu sekali.  Dan saya inginnya punya waktu me time bersama beliau sebulan sekali dengan nyalon bareng atau makan di luar bersama. Pokoknya hanya kami berdua tanpa Z ya..  Haha.. 


Yuk bikin kandang waktu seperti Ibu Septi pendiri IIP...

Aktivitas tidak penting saya bukan akan saya hilangkan tapi akan saya kandangkan waktunya.  Karena bagaimanapun juga saya punya nilai positif dari aktivitas tidak penting itu. 


1. Nengok2 medsos buat unfaedah
๐Ÿ’œPukul 11 siang atau waktu saat Z bobo siang.  Kalo gak tidur ya gausah buka medsos ya.  

๐Ÿ’œ Upload postingan jualan di medsos sehabis subuh sebelum Z bangun,  
Pukul 12 siang
Pukul 5 sore 

2. Buka Marketplace hanya untuk posting produk bukan belanja pada jam jam sama seperti posting di media sosial. 


3. Main game di gadget saat kerjaan kantor sudah selesai,  saat Z tidur pokoknya tidak main game di depan Z.



Saya juga akan mengkandangkan hal positif saya biar sesuatu yang baik akan bermanfaat jika rutin kaannnn??!!!

1. Kegiatan bersama Z
๐Ÿ’œNemenin belajar setiap hari
๐Ÿ’œ beraktivitas ringan seminggu bebikinan lah sama Z..  Seruuu!!

2. Ngobrol sama suami
Setiap hari dong menjelang tidur

3. Me time
๐Ÿ’œ Diri sendiri ya kalau ke luar kota atau jalan jalan sendiri pas ada liputan di Jakarta
๐Ÿ’œ Sebulan sekali Me time sama Bunda dan ibu



Mari kita jalankan agenda positif ini..  


Salam.. 
Xoxo

Nara ummu Z

Tidak ada komentar:

Posting Komentar